Oded-Yana Paslon No 3 di Pilwalkot Bandung Dapat Dukungan dari 6 Serikat Pekerja



Bandung, Beritainspiratif.com - Calon Walikota Bandung Periode 2018 - 2023 Oded M Danial merasa terharu ketika mendapat dukungan dari Barisan Buruh Oded Juara yang dideklarasikan di kolam pancing Binongjati,  Senin (14/5).

" Saya merasa terharu, teringat kembali masa ketika dulu pernah menjadi pekerja selama 16 tahun," katanya kepada Beritainspiratif.com.

Menurut Mang Oded sapaan akrabnya, dekatnya hubungan dengan para Serikat Buruh (SB) sudah terjalin sejak dulu bukan hanya hari ini.

"Dan hari ini Alhamdulillah teman-teman datang ke Mang Oded ingin mengadakan deklarasi," tambahnya.

Mang Oded pun berharap adanya hubungan dari Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) di Kota Bandung bisa menjadi spirit buat timnya untuk terus berkenan pada pemenangan tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Selain itu, ada 6 serikat yang tergabung dalam deklarasi ini atau sekitar 150 ribuan orang pekerja yang mendukung Mang Oded.

Menurut Mang Oded dari survei yang ada, mungkin saja 45 - 60 persennya pemilih adalah para Serikat Buruh Atau Serikat Pekerja yang ada didalamnya, sehingga dengan hasil survey sekarang pihaknga berharap kemenangannya nanti, ada perubahan pula pada sistem yang diterapkan kepada para buruh, diantaranya pengupahan, fasilitas untuk buruh, tunjangan dan rumah sakit.

Sementara itu Perwakilan Barisan Buruh Oded Juara yang diwakili Hermawan merasa bahwa yang menjadi faktor utama dari seorang pemimpin yakni yang memiliki karakter Sholeh.

Seorang pemimpin harus bisa menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan juga rakyatnya.

Seorang pemimpin harus memiliki keberpihakan bagi rakyatnya sehingga merasa diperlakukan adil.

Menurut Hermawan ada beberapa hal yang diajukan kepada Calon Walikota Bandung Periode 2018 - 2023 nanti yakni:

1. Mengurangi pengeluaran transportasi

2. Pengajuan Rusunawa dengan DP 0%

3. Sembako delivery sehingga dalam memberi kebutuhan pokok akan lebih murah. ( Dudy)

Berita Terkait