Oded-Yana Isi Kampanye Jelang Munggahan Dengan Ngaliwet



Bandung, Beritainspiratif.com - Pasangan calon Oded M Danial-Yana Mulyana mengisi jadwal kampanye akbar dengan makan bersama warga atau ngabotram, di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu, (6/5).

Ribuan warga telah mengikuti rangkaian acara yang dimulai dengan senam pagi.

Seperti diberitakan Pikiran Rakyat, mereka duduk di tengah lapang untuk ngabotram dengan bekal yang sudah dipersiapkan.

Bersama Oded dan Yana serta petinggi partai pengusung, warga ngabotram sambil dihibur oleh sejumlah penampil seperti rapper Ebith Beat A dan lainnya.

Panggung juga diisi oleh orasi ajakan mendukung Oded-Yana dari sejumlah tokoh, termasuk istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Heryawan.

Tema kampanye ini adalah Ngabotram dalam Munggahan Akbar.

“Karena sebentar lagi kita kedatangan tamu agung, yaitu bulan Ramadan, bulan suci umat Islam.

Bulan Ramadan ini sudah banyak jadwal tarawih keliling, subuh berjamaah.

Artinya bulan Ramadan padat, meskipun bukan kampanye,” tuturnya.

‎Usulan tema itu diberikan Oded setelah berkampanye selama dua bulan berkeliling Kota Bandung.

Ia merasa selalu disambut baik warga, dan diajak ngaliwet bersama untuk membongkar batasan antara pemimpin dengan warganya.

Bahkan, kata Oded, warga sendiri yang menyediakan makanan, tanpa dibantu biaya dari tim Oded-Yana.

“Selama keliling saya melihat ada sebuah indikator masyarakat ingin ketemu pemimpin dan duduk bersama,” ujar politikus senior PKS itu.

Seusai program bertemu warga setiap tiga bulan sekali, Oded berjanji jika terpilih ngabotram ini akan terus dilakukan.

Pertemuan rutin dengan warga itu bisa sekaligus menyosialisasikan program pemerintah.

Bahkan, dalam kegiatan rutin mendatangi warga dan berkumpul ‎bersama itu akan mengajak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengenalkan program Pemerintah Kota Bandung.

“Ngaliwet, ngariung bersama rutin, akan saya ajak para pejabat di Kota Bandung. Temanya banjir, sama Dinas PU, judulnya menggali kependudukan, sama Disdukcapil, karena tugas pokok fungsi Allah angkat pemimpin itu untuk mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Yana menambahkan, jika terpilih ke depan mereka akan mengedepankan komunikasi, silaturahim, kolaborasi, dan gotong royong bersama warga.

Dengan cara itu Pemkot Bandung bisa mengajak warga berperan aktif membangun kota.

“Dari acara ini saya melihat ada suatu kebersamaan. Kita bisa gotong royong. Kita akan terus silaturahim sama warga,” ujarnya.

Netty Heryawan, mengajak masyarakat agar mendukung pasangan Oded-Yana. “Untuk menghadirkan kemajuan harus percayakan pada Mang Oded dan Kang Yana.

Saya lihat Mang Oded tipe kepemimpinan egaliter dengan siapapun, birokrasi tidak mengambil jarak. Mang oded juga bisa menghadirkan pembangunan di Kota Bandung, menyelarasakan dengan pemerintah provinsi,‎” ujar Netty.

(Kaka)

Foto: Pikiran Rakyat

Berita Terkait