Oded: Tes CPNS Formasi 2019, Diharapkan Lahirkan PNS Berkualitas



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap tes Seleksi CPNS Formasi 2019 Kota Bandung akan melahirkan ASN berkualitas. Untuk itu pihaknya dengan maksimal melakukan persiapan penyelenggaraan tes yang dilakukan pada 12-13 Februari 2020 di Graha Batununggal Kota Bandung.

"Harapan Mang Oded mudah-mudahan seleksi hari ini mudah-mudahan bisa menghasilkan PNS kedepan yang berkualitas," ujarnya usai memberikan sambutan pada pelaksanaan tes Seleksi CPNS Kota Bandung, di Graha Batununggal Kota Bandung Rabu (12/02/2020).

Lebih lanjut Oded mengatakan, dirinya tengah memberikan instruksi untuk melakukan pengecekan lokasi bahkan sejak satu hari sebelumnya. Ia mengaku puas karena persiapan ternyata dilakukan begitu maksimal dan baik. Begitu juga untuk pengamanan dan disiapkannya ruang tunggu untuk mereka yang mengantar. 

"Memang ternyata tadi saya lihat banyak yang diantar oleh orang tuanya. Sehingga kami sudah siapkan fasilitas untuk mereka," tuturnya.

Oded menambahkan, karena dari 6,909 peserta hanya 868 yang di terima, maka ia berpesan pertama agar peserta harus percaya diri di dalam menjawab soal dan kedua harus cermat dalam membaca soal.

"Ketiga harus tenang dalam berpikir, ke empat selalu ber hati-hati dan terakhir selalu berdoa kepada Allah SWT," ujarnya.

Untuk kuota yang hanya menerima 868 peserta sebagai PNS Kota Bandung, ia mengatakan bersyukur karena dibandingkan Kota/Kabupaten lain hanya 100 dan pesertanya ribuan.

"Untuk kuota tergantung dari data dan peta jabatan yang disediakan oleh BKPP dan kami approved. Itu yang menjadi dasar penetapan formasi, yang dapat sedikit datanya belum akurat atau pasti, jadi penerimaannya beda-beda setiap Kabupaten dan kota,"jelasnya.

Pihaknya mengatakan, kepada para peserta harus yakin dan bisa memegang amanah ketika lolos.

"Jangan sampai amanah yang telah diterima disalah gunakan. Selamat melaksanakan tes,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait