Oded: Telepon Iseng ke Call Center Covid-19, Hambat Saat Dibutuhkan



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengeluhkan adanya panggilan prank dari masyarakat ke call center Covid-19 di Kota Bandung yang mencapai 1.500 panggilan. Kondisi tersebut dianggap hanya akan menghambat masyarakat yang memang memerlukan menelepon ke call center.

"Saya kaget mendengar call center (covid-19) ada yang iseng (menelepon) sampai 1.500 panggilan," ujar Oded di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Sabtu (18/4/2020).

Oded mengatakan, mereka yang menelepon hanya iseng mencapai 1.500 panggilan ke call center covid-19. Menurutnya, panggilan prank tersebut menghambat masyarakat yang memang ingin menelepon call center terkait covid-19. Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat tidak bermain-main dengan menelepon ke call center covid-19.

"Imbauan saya, jangan dipakai main-main karena kita sedang bekerja," katanya.

Lebih lanjut Oded mengatakan, tim medis sudah banyak yang meninggal akibat terpapar covid-19 saat menangani pasien positif. Selain itu, supir ambulan dan tim penggali kubur turut bekerja keras di saat pandemi corona. Ia pun meminta masyarakat tidak bermain-main.

"Tim medis dilapangan sampai sudah berapa orang meninggal dunia, saya lihat kerja keras tim kesehatan termasuk supir ambulan dan tim penggali kubur siang malam bekerja. Urang hereuy keneh (kita masih bercanda) jangan becanda," katanya.

(Mugni)

Berita Terkait