Oded : Program Citarum Harum Berdampak Positif Bagi Lingkungan Kota Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan bahwa Program Citarum Harum membawa perubahan positif bagi lingkungan di Kota Bandung. Sungai-sungai di Kota Bandung kondisinya mulai membaik.

Dengan adanya program Citarum Harum sebagai upaya yang dilakukan beberapa elemen termasuk Pemkot Bandung, berkolaborasi dengan Provinsi Jawa Barat, Kodam Siliwangi, Polda Jabar sehingga dibentuk beberapa sektor.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang sangat baik ini dengan semua elemen, sudah terlihat beberapa sungai di Kota Bandung yang akan mengalir ke Citarum sudah bersih walaupun masih belum maksimal,”ujar Oded usai membuka rapat Evaluasi Program Kerja Citarum Harum 2018 dan Sinkronisasi Program Kerja Citarum Harum 2019 di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung di Jalan Cianjur No 34, Kota Bandung, Selasa (22/1/2019).

Meskipun tidak secara langsung dilewati oleh Sungai Citarum, Kota Bandung tetap memperhatikan 8 sungai sub DAS Citarum dan 46 cucu Sungai Citarum yang tetap akan bermuara di Citarum.

Selain itu, persoalan lingkungan yang paling krusial yang tengah dihadapi Kota Bandung adalah masalah sampah.

"Sebagai bukti bahwa kami punya perhatian khusus terkait citarum harum kami sekarang punya gerakan Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) sebagai program unggulan di bidang lingkungan. Sebab persoalan sampah adalah bom waktu yang akan berbahaya jika tidak ditangani segera,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait