Oded Minta Warga Kota Bandung Selalu Gunakan Masker Saat di Luar Rumah



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta masyarakat untuk selalu memakai masker di setiap aktivitas yang dilakukan diluar rumah termasuk saat beribadah ke masjid. Menurutnya, kebijakan tersebut bagian dari upaya meminimalisasi penyebaran virus corona atau covid-19.

"Alhamdulillah sampai hari ini, yang rentan itu ketika masker tidak dipakai tidak ditaati itu rentan," ujarnya di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jumat, (17/07/2020).

Baca Juga:Pemprov-jabar-dan-pemkab-bekasi-tutup-tambang-ilegal-yang-belum-miliki-iup

Menurut Oded, perilaku masyarakat yang tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan akan berkontribusi terhadap upaya meminimalisasi penyebaran covid-19.

Ia mencontohkan, masjid-masjid yang sudah melaksanakan salat Jumat dan berjamaah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Alhamdulillah masyarakat kaum muslimin ketika melaksanakan ibadah di masjid sudah taat melakukan jaga jarak," ucapnya.

Oded juga mengingatkan masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini. Ia memastikan bahwa seluruh masjid sudah diperbolehkan untuk melaksanakan salat Jumat dan berjamaah dengan ketentuan 50 persen.

(Mugni)

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024