Oded Minta Rapid Test Massal Bagi yang Telah Mendaftar di Pikobar Jabar Segera Diselesaikan

Bandung, Beritainspiratif.com РWabah Covid-19 masih terus berkembang, di Kota Bandung sendiri terjadi kenaikan grafik untuk ODP (orang dalam pemantauan), PDP (pasien dalam pemantauan) serta pasien Positif. Data tersebut bisa dilihat di laman website covid19.bandung.go.id, yang dirilis Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung.

Untuk update sampai Minggu  (05/04/2020) tercacat ada 3 Kecamatan terbanyak untuk pasien positif Covid-19 yakni Kecamatan Kiaracondong, Kecamatan Cicendo dan Kecamatan Andir. Pada Kecamatan Kiaracondong ada 8 warga pengintas Covid-19, Kecamatan Cicendo terdapat 5 warga Positif Covid-19 dan Kecamatan Andir ada 3 warga positif. Sementara untuk Kecamatan lainnya terdapat 1 dan 0 warga positif Covid-19.

Sedangkan untuk data ODP dan PDP, paling banyak terdapat warga ODP yakni di Kecamatan Ujungberung dengan jumlah 68 warga yang ODP. Angka kedua tertinggi yaitu Kecamatan Babakan Ciparay 51 warga dan Kecamatan Antapi terdapat 48 ODP. Sementara untuk data PDP, tertinggi pertama yakni Kecamatan Ujungberung 10 PDP, Kecamatan Cicendo 9 PDP dan ketiga, Kecamatan Kiaracondong yakni 8 PDP. Untuk yang meninggal dunia terdapat di Kecamatan Andir dan Kecamatan Cicendo masing-masing 3 orang dan Kecamatan Regol ada 2 orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia.

Data Kota Bandung sendiri untuk keseluruhan pasien Covid-19 sampai Minggu (05/04/2020) yang sedang dirawat ada 24, sembuh 6 orang, meninggal 17 dan kasus Positif Covid-19 ada 47 orang.

“Untuk data per Senin (06/04/2020) belum kami dapat. Sementara data tarakhir yang bisa di update ada di web covid19.bandung.go.id,” ungkap Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Senin (06/04/2020).

Lebih jauh ia menjelaskan untuk pelaksanaan rapid tes massal yang dilakukan di area Balai Kota Bandung pada Sabtu (04/04/2020) hasilnya belum diterima. Kendati demikian, untuk rapid tes massal yang akan dilakukan pada 2.800 sesuai dengan yang mendaftar ke Pikobar Jabar akan segera diselesaikan.

“Karena dengan begitu, akan terpetakan seperti apa wabah Covid-19 di Kota Bandung. Karena itu secepatnya akan kami selesaikan,”ucapnya.

Selain itu, terkait adanya keputusan dari Pemerintah pusat  masyarakat wajib menggunakan masker, Oded mengimbau kepada warga Bandung agar instruksi tersebut dilaksanakan.

“Hal itu dilakukan salah satunya guna memutus rantai penyebaran Covid-19,”pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: