Oded: Dibalik Covid-19 Banyak Hikmah Yang Di Petik



Bandung, Beritainspiratif.com - Tidak mudah menghadapi kasus penyebaran Covid-19 yang dialami seluruh dunia, terlebih sebagai Kepala Daerah, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial merasa memiliki tanggung jawab besar dalam mengani segala permasalahan yang hadir di masa pandemi ini.

Mulai dari imbas terhadap semua bidang seperti Kesehatan, Pendidikan, Pembangunan, Pariwisata, terlebih perekonomian dan semaksimal mungkin dirinya mengoptimalkan penanganan dengan semua pihak.

"Dalam menangani pandemic ini saya tidak bisa sendiri, harus ada kerjasama tim terlebih dari warga Kota Bandung agar masalah ini cepat selesai,"ujar Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Selasa (5/5/2020).

Ditengah pandemi Covid-19, pihaknya, melihat sisi lain yang ia rasakan, salah satunya quality time bersama keluarga.

"Jujur saja mungkin kalau dirasa stres iya, jenuh iya, pusing iya, tapi coba kita lihat sisi baiknya, dan mencoba ikhlas menerima ini. Karena tidak ada peristiwa apapun yang terjadi tanpa ada alasan, hikmahnya adalah bisa berkumpul dengan keluarga," akunya.

Menurutnya, tahun sebelumnya saat bulan Ramadhan waktu untuk keluarga masih sangat minim.

"Setelah Subuh biasanya langsung nerima tamu dan keliling, itu bisa sampai pukul 23.00 WIB. Sekarang mah jam 8 malam sudah tidak nerima tamu dan bisa ibadah bersama keluarga, bahkan 7 hari puasa sudah hatam 30 juz," katanya.

Oded merasa kenikmatan luar biasa dimana 10 hari pertama puasa hadir ditengah keluarga.

"Total ada 14 orang keluarga kumpul, anak, menantu, dan cucu," ungkapnya.

Dalam kondisi seperti ini, akunya, kebersamaan dengan keluarga terasa juga support yang memberikan semangat untuk terus optimal melayani masyarakat hingga masalah pandemi ini selesai.

"Ada semangat luar biasa dan optimis pandemi ini bisa selesai segera mungkin,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait