Oded Berikan Arahan kepada PWI Kota Bandung



Bandung,Beritainspiratif.com - Walikota Bandung, Oded M Danial memberikan arahan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung perihal koperasi PWI yang yang sudah hadir sejak 30 juni 2016 lalu namun terhambat permasalahan modal awal.

Oded sapaan akrabranya mengatakan, untuk membangun koperasi cukup dengan 20-25 orang serta mengutamakan kesepakatan bersama dengan mengurus legal formal maka koperasi bisa terbentuk.

"Sistem koperasi sangat Islami karena berangkat dari musyawarah. Dan tidak cukup hanya dengan semangat untuk membentuk koperasi saja, karena fungsi koperasi dari anggota untuk anggota,"ujar Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Kamis (3/01/2019).

Selain itu, koperasi adalah suatu lembaga ekonomi intitusi kerakyatan yang akan menjadi guru peradaban apabila semua anggota paham bagaimana cara kerja koperasi.

"Semua anggota itu sama dan punya kewajiban yang sama. Misalkan Rp100 ribu perorang kali 25 sudah Rp2,5 juta, jadi yang harus diperhatikan itu ketangguhan dan kekuatan, semuanya berawal dari hal yang kecil dulu,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait