Oded Bahas Tol Dalam Kota dengan CMLJ, Pasirkoja-Pusdai



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menggelar pertemuan terkait rencana akan dibangunnya jalan tol dalam Kota Nort South Link (NSL) dari Pasirkoja hingga Jalan Suci (Mesjid Pusdai). Dalam hal ini Pemkot Bandung melakukan pertemuan dengan PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) selaku pihak ketiga yang akan melakukan pembangunan.

"Tadi kami melakukan pertemuan dengan CLMJ untuk membahas tol dalam kota North South Link (NSL), di mulai dari Pasirkoja sampai Pusdai,"ujar Oded di Balai Kota Bandung, Rabu (2/01/2018).

Oded mengatakan, proyek North South Link berkerja sama dengan Pemprov Jabar selaku pemilik jalan.

"Rencananya proyek North South Link Pasirkoja-Pusdai. Nantinya tol tersebut akan tersambung dengan Bandung Intara Urban Toll Road (BIUTR) yang dibangun dari tol Pasteur hingga Ujungberung dan berakhir di KM 149 Gedebage,"ucapnya.

Lanjut Oded, wacana pembangunan tol dalam kota masih dalam tahap pembahasan, meski demikian Proyek North South Link (NSL) ditargetkan akan rampung akhir 2021.

"Masih dalam tahap pembahasan, kita persiapkan perizinanya, RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah)-nya juga harus diubah, targetnya sih 2021 akhir sudah berfungsi secara efektif," jelasnya.

Mang Oded sapaan akrabnya berharap dengan pembangunan tol tersebut bisa membawakan dampak positif bagi Kota Bandung sesuai dengan visi misi Oded-Yana yakni pembangunan partisipatif anggaran dengan pihak yang ketiga.

"Salah satunya visi misi kami pembangunan partisipatif atau anggaran dari pihak ketiga atau pihak luar,"pungkasnya.

( Mugni)

Berita Terkait