O2SN Jawa Barat, Kontingen SMP Kabupaten Cirebon Raih Juara Umum

Cirebon,Beritainspiratif.com – Kontingen SMP Kabupaten Cirebon sukses menjadi juara umum pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Jawa Barat, yang diselenggarakan di Kota Cirebon.

Kontingen SMP Kabupaten Cirebon berhasil menumpulkan 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Medali emas diraoh dari cabang olahraga renang 2 medali emas dan atletik 1 medali emas. Sedangkan medali perak diraih dari cabang olahrga renang dan bulutangkis.

Diurutan ke dua peraih medali ditempati kontingen SMP Kabupaten Cimahi dengan mengumpulkan 3 medali emas. Dan di posisi ke tiga pengumpul medali terbanyak di tempati kontingeb Kabupaten Bandung dengan hanya meraih 2 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Sementara itu tuan tumah Kota Cirebon haus puas berada di posisi ke 20 dengan hanya mengumpulkan 2 medali perungggu.

Sementara di tingkat SD, kontingen Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih juara umum dengan mengumpulkan 5 emas, 1 perak dan 2 peunggu. Di posisi kedua ditempati Kontingen Kota Bandung dengan 5 medali emas dan 4 perunggu, sementara di posisi ke tiga peroleh medali ditempati Kabupaten Bandung dengan 3 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Untuk tingkat SD, Kontingen Kabupaten Cirebon berada di posisi ke 14 perolehan medali dengan hanya mengumpulkan 1 medali emas. Sadangkan Kota Cirebon berada di posisi 16 dengan mengumpulkan 2 perak dan 3 peringgu.

Keberhasilan kontingen Kabupaten Cirebon pada ajang O2SN tingkat Jawa Barat disambut antusias oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar.

Asdullah pun menjanjikan akan memberikan bonus kepada para atlet yang sudah meraih prestasi pada ajang O2SN tersebut.

“Alhamdulilah, ini prestasi yang luar biasa, ini adalah harapan baru Kabupaten Cirebon, semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” ujar Asdullah singkat. (Dekur)

Bagikan: