Nyeri Punggung akibat Duduk Berjam-jam, Begini Solusinya

Beritainspiratif.com – Duduk berjam-jam saat kerja bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan, salah satunya nyeri punggung.

Dalam kondisi yang parah, nyeri punggung terasa tidak nyaman bahkan menimbulkan sakit luar biasa. Nyeri itu bisa terasa dari leher, punggung, hingga tulang belakang.

Nah, bagi kamu yang punya pekerjaan yang mengharuskan duduk berjam-jam, beritainspiratif.com mengutip Merahputih.com berikan solusi mengatasi nyeri punggng secara mudah, seperti dilansir iStyle.

1. Mandi Air Hangat
Untuk meredakan ketegangan otot, mulailah dengan mandi air hangat. Mandi dengan menggunakan air hangat akan membuat tubuh lebih nyaman serta mengurangi rasa sakit di bagian punggung.

2. Tidur Tanpa Bantal
Atur posisi tidur dengan nyaman. Caranya, tempatkan punggung di posisi tegak dan lurus. Pastikan leher, punggung, dan tulang ekor bawah sejajar. Cobalah tidur tanpa bantal agar proses pemulihan nyeri punggung lebih maksimal.

3. Yoga
Nyeri punggung. (Foto: Pixabay/chiplins77)
Jenis olahraga yang satu ini tak hanya dikenal dapat memperbaiki postur tubuh tetapi juga meredakan nyeri punggung. Sebelum memutuskan ikut kelas yoga, konsultasikan dulu dengan dokter.

4. Terapi Pijat Elektrik
Bukan sembarang pijat, melainkan terapi pijat elektrik yang bisa dilakukan sendiri. Kalau kamu menghindari konsumsi obat pain killer, terapi pijat elektrik bisa jadi alternatif yang tepat untuk meredakan nyeri punggung.

Nyeri punggung. (Foto: Pixabay/chiplins77)

Bagikan: