Nomor Punggung 9 Dipakai Striker Wander Luiz, Kini Esteban Gunakan Nomor 10 di Persib

Bandung,Beritainspiratif.com – Pemain sayap Persib Bandung  Esteban Vizcarra  memutuskan untuk mengenakan nomor punggung 10 di Persib saat berlaga di ajang Liga 1 2020. Keputusan itu diambil Vizcarra lantaran nomor punggung 9 yang sebelumnya ia kenakan harus akan dipakai striker anyar Persib Wander Luiz.

“Saya akan pakai nomor 10 dan sudah pasti pakai nomor 10 karena dia (Wander Luiz) minta (pakai) nomor 9,” ucap Vizcarra usai menjalani laga kontra Barito Putra, di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 11 Februari 2020 kutip Antara.

Sebetulnya, pemain naturalisasi itu lebih suka mengenakan nomor punggung 11. Namun, nomor punggung 11 pun sudah dipakai oleh pemain Persib lain, yakni Dedi Kusnandar. “Ya nomor 11 sudah ada yang pakai jadi saya ambil nomor 10,” katanya.

Nomor punggung 10 bisa dibilang cukup keramat di sepak bola tidak terkecuali di Persib. Sederet pemain yang pernah mengenakan nomor punggung 10 di Persib terbukti tokcer dan mampu bersinar. Di antaranya, legenda hidup Persib era 90-an Ajat Sudrajat.

Selain itu ada pula nama lain yang sempat mengenakan nomor punggung 10 di Persib, seperti Alejandro Tobar, Redouane Barkaoui, Makan Konate, hingga Robertino Pugliara. “Motivasi pakai nomor 10 di tim besar ini jadi tantangan bagi saya,” kata Vizcarra.***

()

Bagikan: