Nasi Goreng Termahal di Indonesia Harganya Rp1,7 Juta Per Porsi, Ada di Surabaya!

Beritainspiratif.com – Nasi Goreng merupakan menu makan yang praktis, simple dan cepat untuk disajikan baik untuk sarapan pada pagi hari maupun dipesan pada malam hari.

Harganya pun bervariasi dimulai dengan harga Rp10 ribu hingga yang termahal sekalipun, jika menunya lengkap bisa jadi harganya mencapai Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.  

Nasi Goreng Biasa

Tapi berbeda dengan harga nasi goreng seafood yang ada di  Surabaya, Jawa Timur.

Salah satu restoran seafood di kawasan Surabaya Barat, Seafood Kalimantan, harga nasi goreng seafood ditawarkan dengan harga fantastis yakni Rp 1,7 juta per porsi, seperti dikutip SuryaTravel.

Kok bisa? ya, karena nasi goreng di Restoran Seafood Kalimantan terbilang istimewa, isinya lengkap dan padat.

Dengan harga nasi goreng Rp 1,7 juta isinya terdiri dari tiga kilogram nasi goreng ala hongkong, 10 kerang kapak, tiga kilogram aneka seafood, tiga lobster, dan dua kepiting super.

Nasi goreng tersebut untuk disantap bersama dengan jumlah mencapai 10 orang.

Erwin, pemilik Seafood Kalimantan, mengatakan ide ini didapat ketika ada salah seorang pelanggannya meminta untuk membuat nasi goreng dengan lobster yang dibeli.

“Jadi si pengunjung itu malah nantang saya untuk membuatkan nasi goreng dengan lobster yang ia pilih,”  ungkap Ewin.  

Setelah permintaan pengunjung tersebut dituruti, muncul lagi permintaan lain dari pengunjung yang sama.

“Terus si pengunjung nanya, ‘Apa kalau beli lobster di sini, nasi gorengnya terpisah? Kan harganya lumayan ini’. Dari situlah ide membuat nasi goreng termahal se-Indonesia ini muncul,” tambahnya.

Untuk topping nasi goreng, koki Seafood Kalimantan, Wimy, mengatakan, kepiting yang digunakan harus kepiting super dengan berat minimal 800 gram per ekor.

Setiap sajian nasi goreng juga ditambahkan saus spesial terdiri dari saus bakar asap, putu sibau, dan saus padang. Dari segala jenis saus, Wimy menyebutkan, saus padang menjadi yang paling banyak disukai pengunjung.

Sementara saus putu sibau merupakan saus khas asli Jimbaran, Bali, yang kemudian dimodifikasi rasanya agar sesuai dengan cita rasa Kalimantan.

“Untuk saus putu sibau ini, kami menambahkan rempah-rempah seperti kunyit dan lengkuas untuk menyesuaikan cita rasa Kalimantan,” ujar Wimy.

Selain nasi goreng termahal, sajian yang paling banyak diminati di Seafood Kalimantan adalah Kepiting Bakar Asap dan Kakap Putu Sibau. Sajian Kepiting Bakar Asap juga bisa dinikmati dalam campuran nasi goreng termahal.

“Pembuatan Kepiting Bakar Asap ini cukup mudah. Kepiting yang sudah dikukus kemudian diberi saus bakar asap khas Seafood Kalimantan. Setelah itu dibungkus dengan daun pisang dan alumunium foil dan kemudian dipanggang,” terang Wimy

Tertarik mencoba nasi goreng dengan harga Rp 1,7 juta? Restoran Seafood Kalimantan beralamat di Jalan Telaga Utama Nomor 25, Surabaya, Jawa Timur.***

Bagikan: