Namanya Masuk Dalam Penjaringan PKS, 2019, Ini Komentar Anis Matta

Cirebon, Beritainspiratif.com – Nama mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H.M. Anis Matta masuk dalam daftar sembilan nama penjaringan capres oleh PKS. Menanggapi hal ini, Anis Matta menyatakan siap maju di Pilres 2019 jika dirinya perpilih dalam penjaringan tersebut.

” Kan di PKS ada sembilan nama (yang masuk dalam penjaringan capres). Saya kan hanya salah satu (dari sembilan nama), kalau nanti ditakdirkan oleh Allah dapat tiket dari PKS dan kemudian dapat pasangan dalam koalisi insya Allah kita akan maju,” ucap Anis usai mengikuti pangajian
politik Islam dengan tema ‘Ummat Islam Indonesia Menjawab Tantangan Politik Nasional dan Global’ di salah satu hotel di Kota Cirebon, Minggu (22/4).

Ia melanjutkan tugas dari sembilan nama yang masuk dalam penjaringan PKS yakni melakukan sosialisasi ke masyarakat sedangkan untuk membangun koalisi dengan parpol lain merupakan tugas ketua partai.

” Tugas para capres ini adalah sosialisasi sedangkan tugas pimpinan partai berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi. Saya tidak berkomunikasi dengan partai-partai lain karena itu merupakan tuga pimpinan partai,” kata Anis.

Adapun sembilan bakal calon presiden dan wakil presiden dari PKS itu antara lain, Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kemudian Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al’Jufrie; Mantan Presiden PKS? Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (Yones)

Bagikan: