Musim Penghujan dan Banjir, Pemkot Bandung Tingkatkan Kolam Retensi dan Benahi Drainase



Bandung, Beritainspiratif.com - Akhir-akhir ini hujan deras yang mengguyur Kota Bandung mengakibatkan beberapa titik di wilayah Kota Bandung tergenang Banjir. Salahsatunya pada Jumat kemarin, di Kecamatan Astanaanyar terendam banjir dengan ketinggian 140 cm.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, pemerintah terus berupaya meminimalisir banjir dengan berbagai program. Diantaranya pihaknya terus berupaya menata datangnya air dengan meningkatkan kolam retensi, dan membenahi drainase.

"Kami punya program yang sudah disiapkan, diantaranya kolam retensi itu harus terus di tingkatkan. Drainase kita terus benahi," katanya di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (13/12/2019).

Selain itu, sampah yang menyumbat saluran air juga turut menjadi penyebab terjadinya banjir, terutama banjir Cileuncang. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kota Bandung agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Sampah juga kadang-kadang banjir cileuncang di akibatkan penyumbatan sampah, terus kita lakukan (pembersihan)," pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait