Musim Hujan, Diskar PB Kota Bandung Siaga 24 Jam



Bandung, Beritainspiratif.com - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung siaga 24 jam untuk mengantisipasi bencana hidrometeorologi yang bisa terjadi suatu saat. Pada saat musim hujan, bencana seperti banjir dan longsor mungkin saja bisa terjadi.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana mengungkapkan, tak hanya pada saat musim hujan, namun kapan pun dan dalam waktu apa pun pihaknya selalu siaga untuk membantu masyarakat Kota Bandung.

"Diskar PB selalu siap," tutur Dadang di Balai Kota Bandung, Kamis (14/1/ 2021).

Baca Juga:Jabar-mulai-vaksinasi-covid-19-hari-ini

Menurutnya, setiap hari Diskar PB Kota Bandung selalu mempersiapkan segala kebutuhannya. Mulai dari persiapan setiap anggota, hingga peralatan. Hal itu, karena bencana sewaktu-waktu bisa saja menimpa Kota Bandung.

"Manakala ada bencana, dari mulai anggota dan sarana prasarana juga kita siapkan, termasuk alat penyedot air, kantung mayat, dan lain lain. Kami siapkan. Jadi Diskar 24 jam siap," tegasnya.

Kemdati demikian, Dadang mengimbau warga Kota Bandung untuk tidak panik apabila sewaktu-waktu bencana datang. Warga yang terkena bencana bisa menghubungi call center 113.

"Jadi yang jelas masyarakat, kalau ada apa-apa minta bantuan ke Diskar. Kontak ke 113. Misalnya hujan terus rumahnya kebanjiran dan banyak lumpur, nanti kami semprot," ungkapnya.* 

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

3. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait