Museum Bio Farma Dibuka  untuk Umum Januari 2019

Beritainspiratif.com – Kota Bandung yang dikenal sebagai tujuan wisata dan kuliner ternyata  dikenal dengan wisata edukasinya seperti museum Geologi dan museum Sribaduga.

Selain dua museum tersebut, terdapat juga museum yang menceritakan tentang kesehatan sebelum vaksin di temukan yakni museum Biofarma.

Gedung peninggalan Belanda di Jalan Pasteur ini masih berdiri kokoh. Bangunan yang didirikan pada 1926 hasil rancangan arsitek CPW Schoemaker ini pernah menjadi kampus Landskoepok Inricting en Instituut Pasteur pada tahun 1923.

Ketika memasuki museum Biofarma, pengunjung akan di sambut oleh patung D Wa Borger.

D Wa Borger yang semasa hidupnya pernah menyuntikan hasil penelitian kedalam dirinya sebelum di berikan kepada orang lain.

Saat ini Bio Farma tengah menyerap masukan dan evaluasi guna membentuk museum kesehatan yang informatif.

Untuk itu, Rabu, 18/7/2018) Bio Farma melakukan kegiatan Open House yang dihadiri oleh berbagai komunitas pecinta museum, Anggota/Pengurus Perhumas Jabar dan lainnya.

Open house dimaksudkan untuk memutakhirkan Museum Bio Farma sebelum dibuka untuk umum yang ditargetkan dapat terlaksana pada bulan Januari 2019.

Direktur SDM dan Umum PT Bio Farma, Disril Revolin yang didampingi Head of Corporate Communications Nurlaela Arief, yang berada ditengah pengunjung dari komunitas pencinta museum menyampaikan bahwa open house ini merupakan salah satu cara untuk menghidupkan museum sebagai jejak literasi, dan berharap mendapatkan masukan umpan balik untuk pengembangan konten yang akan dilengkapi museum dengan sejumlah fasilitas digital, ujarnya.

Yanis

Bagikan: