Musda III Himpaudi, Iis Nurhartini Pimpin Himpaudi Cirebon Hingga 2023



Cirebon,Beritainspiratif.com - Iis Nurhartini terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kabupaten Cirebon masa bakti 2019-2023, mengalahkan lawannya Sartika yang merupakan inchumbent PD Himpaudi 2015-2019.

Pemilihan digelar pada saat Musyawarah daerah (Musda) ke III masa bakti 2015-2019 yang bertempat di Aula Disdik Kabupaten Cirebon pada Senin (11/3) lalu. Musda sendiri dihadiri Sekdis Pendidikan, Kabid Paud, ikatan penilik, dan para pengurus PW dan PP Himpaudi.

Iis Nurhartini terpilih secara aklamasi mengungguli lawannya Sartika yang merupakan inchumbent dengan perolehan 22 suara, sementara Sartika hanyaa mendapatkan 17 suara dari total 40 perwakilan dari 40 kecamatan di Kabupaten Cirebon.

Pimpinan sidang pleno Musda ke III PD Himpaudi Kabupaten Cirebon, Rosyad mengatakan, kandidat harus merupakan pengurus aktif minimal satu priode dalam kepengurusan PD Himpaudi.

“Persyaratan lainnya kandidat mesti mengikuti aturan main yang sudah tertuang di dalam AD ART Himpaudi. Dan yang paling utama adalah memiliki berbagai inovasi dan program unggulan untuk bisa memajukan Himpaudi Kabupaten Cirebon,” tuturnya, Kamis (14/3/2019)

Sementara Ketua Tim Formatur calon pengurus daerah Himpaudi Kabupaten Cirebon priode 2019-2023, Sofyan Ahlaf mengatakan, hasil pemilihan tersebut diharapkan bisa membawa PD Himpaudi lebih baik lagi. Apalagi dalam prosesnya Musda III tersebut dipandu langsung oleh pengurus PW dan PP Himpaudi.

“Sehingga jaminan demokrasi terlaksana dengan baik, saya berharap kedepan mudah-mudahan Himpaudi Kabupaten Cirebon lebih maju lagi dengan sasaran program tercapai sesuai dengan visi misi Himpaudi yang selaras dengan visi misi Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Dikatakannya sasaran program Himpaudi untuk meningkatkan pendidik dan kependidikan serta pemberdayaan, bukan hanya menjadi kewenangan dari Dinas pendidikan saja, oleh karena itu Himpaudi akan menjalin komunikasi dengan semua OPD pemerintah tingkat kabupaten maupun di tingkat desa.

(Dekur)

Berita Terkait