Mulai 2020, RSKIA Diproyeksikan Jadi RSUD Kota Bandung

Bandung,Beritainspiratif.com – Pembangunan Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) di Jalan KH. Wahid Hasim (Kopo) Kota Bandung sudah mencapai 95 persen. Rumah sakit tersebut akan diproyeksikan menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) awal Januari 2020 mendatang.

Direktur Utama RSKIA dr. Taat Tagore mengatakan,  pembangunan RSKIA sudah berjalan kurang lebih tiga tahun, dengan menghabiskan anggaran Rp. 750 miliar. RSKIA dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektere.

“Dari mulai beli lahan sampai pembangunan tahap tiga ini kurang lebih menghabiskan Rp 750 miliar. Saat ini pembangunan sudah mencapai 95 persen, di akhir tahun ini kita berharap sudah 100 persen ,”ucap Taat di Balai Kota Jalan Wastukencana, Kota Bandung,  Selasa (20/8/2019).

Saat ini, pembangunan RSKIA sedang dalam penyelesaian tahap akhir berupa pemasangan interior dan alat kesehatan.

Taat mengatakan, rumah sakit ini memiliki berbagai fasilitas kesehatan yang cukup lengkap. Tak hanya itu, tenaga kesehatan juga relatif lebih baik karna ditunjang oleh berbagai dokter spesialis seperti, penyakit dalam, saraf, mata, bedah, jantung dan memiliki daya tampung yang cukup besar mencapai 500 tempat tidur.

“Kita pertimbangkan jadi RSUD karna kebutuhan masyarakat itu lebih kesana dibanding RSKIA, dan bangunanya yang sedemikian gede kapasitas gedungnya yang banyak, kalau hanya untuk ibu dan anak banyak kosongnya,”jelasnya.
(mugni)

Bagikan: