Mulai 1 November, Perjalananan KRD PATAS Cicalengka - Padalarang PP Dihentikan



Bandung, Beritainspiratif.com - PT KAI Daop 2 Bandung, menghentikan operasional Kereta Rel Diesel Cepat Terbatas (KRD PATAS) jurusan Cicalengka - Padalarang PP, terhitung mulai 1 November 2018. Keputusan itu diambil setelah melalui kajian yang mendalam, untuk kepentingan operasional dan perawatan sarana.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, selama ini KRD PATAS menggunakan rangkaian KA Kahuripan yang idle (diam) di Stasiun Kiaracondong.

Pagi hingga siang hari, rangkaian KA tersebut dioperasikan sebagai KRD Patas.

"KRD Patas menggunakan rangkaian KA Kahuripan yang datang ke Stasiun Kiaracondong dini hari dan akan berangkat lagi malam hari," kata Joni dalam siaran pers yang diterima Beritainspiratif.com, Senin (29/10/2018).

Menurut Joni, pada jalur Cicalengka - Padalarang dan sebaliknya, dijalankan masing- masing 3 KRD Patas Senin sampai Juma't serta Sabtu dan Minggu dengan jam keberangkatan yang berbeda.

Keberangkatan awal dari Stasiun Kiaracondong pukul 04.40 dini hari menuju Cicalengka untuk kemudian berangkat lagi dari Cicalengka pukul 06.00 WIB. Di luar hari Sabtu dan Minggu, perjalanan KRD Patas hanya sampai pukul 09.52 WIB dengan tujuan ahir Stasiun Kiaracondong Bandung.

Sementara pada hari Sabtu dan Minggu perjalanan di ubah sampai pukul 14:32 dan tetap berahir di Stasiun Kiaracondong.

Dengan dihentikannya pengoperasian KRD Patas ini, pengguna jasa dapat beralih ke KRD Bandung Raya yang jadwal perjalanannya lebih banyak mulai pukul 04.45 dari Stasiun Cicalengka.

"Kami mohon maaf dan menghimbau masyarakat pengguna KRD Patas, dapat beralih ke KRD Bandung Raya," harap Joni.

Untuk memudahkan pemesanan tiket KRD Bandung Raya, ujar Joni pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access yang bisa diunduh di playstore atau appstore.

Pada aplikasi ini terdapat menu Local Train khusus untuk KA Lokal Bandung Raya.

"Setelah melakukan pemesanan, calon penumpang bisa langsung melakukan pembayaran menggunakan saldo T-Cash," pungkasnya.      (Ida)

Berita Terkait