Mukjizat Besar Para Nabi dan Rasul  (Bagian 2)

Beritainspiratif.com – Mukjizat hanya diberikan Allah SWT kepada para Nabi dan Rasul-Rasul Nya. Jika manusia diberikan suatu kejadian yang luar biasa oleh Allah SWT, maka kejadian tersebut dinamakan sebagai karomah (bukan mukjizat). Karena mukjizat hanya diberikan kepada nabi-dan rasul Allah.

Berikut adalah beberapa mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada para nabi dan Rasul :

Nabi Ismail A.S
Mukjizat nabi Ismail A.S dari adalah keselamatan ketika ayahnya (Nabi Ibrahim A.S) hendak menyembelihnya sebagai kurban atas perintah Allah SWT. Ketika hendak disembelih, Allah SWT menggantikan Nabi Ismail dengan seekor domba.

Ishaq A.S
Istri nabi ishak yang bernama Rafqah binti Batu’il adalah seorang wanita yang mandul, Dan atas do’a yang dipanjatkan Nabi Ishaq A.S kepada Allah SWT, akhirnya Istrinya dapat mengandung dan melahirkan anak kembar yaitu Iishuu(nenek moyang bangsa Romawi) dan Ya’qub (nenek moyang Bani Israil).

Nabi Yusuf A.S
Mukjizat nabi yusuf A.S adalah dikaruniai Allah SWT dengan wajah yang tampan dan dapat menafsirkan mimpi.

Nabi Musa A.S
Mukjizat nabi musa adalah tongkat menjadi ular. Atas bantuan dari Allah SWT melalui tongkat tersebut, maka Nabi Musa A.S dapat membelah laut merah sehingga beliau dan para pengikutnya dapat selamat dari kejaran  Fir’aun.

Nabi Daud A.S
Mukjizat nabi daud A.S adalah memiliki kemampuan untuk mengerti bahasa burung, memiliki kecerdasan akal, memiliki suara yang merdu, serta mampu melembutkan besi dengan menggunakan tangan kosong.

(Yanis)

Sumber : www.akidahislam.com

Bagikan: