MRSF Hadir di MAN 4 Cirebon, Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas

Cirebon,Beritainspiratif.com – Satuan Lalu lintas Polsek Lemahabang ,Polres Cirebon mengadakan rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF), yang dilaksanakan di lapangan MAN 4 Cirebon, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon.

Kapolsek Lemahabang, Kompol Sembiring melalui Panit Lantas Polsek Lemahabang, Ipda Elevando mengatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival ini merupakan kegiatan Nasional yang telah dibuka pada tanggal (6/1/2019) oleh Presiden Jokowi di Jakarta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 34 Provinsi di seluruh Indonesia selama tiga bulan dari tanggal 6 Januari sampai 31 Maret 2019. Untuk di wilayah Polres Cirebon sendiri dilaksanakan dengan berkeliling ke sekolah – sekolah, dengan tujuan untuk menyelamatkan para generasi millenial dari usia 17 sampai 36 tahun.

“Maka dari itu kegiatan ini sasaran utamanya adalah pelajar, karena usia ini dirasa masih sangat awam dalam hal keselamatan berlalu lintas. Untuk itu diberilah pengetahuan melalui sosialisasi ini supaya mereka mengerti tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar,” ujar Elevando, Kamis (14/3/2019).

Dikatakan Elevando, tujuan dari kegiatan Millenial Road Safety Festival sendiri tak lain untuk mengedukasi para pelajar akan pentingnya mengutamakan safety riding dalam berkendara. Seperti halnya menggunakan helm berstandar SNI serta membawa kelengkapan surat – surat kendaraan lainnya. Tentunya, dengan kegiatan ini diharapkan juga dapat menekan angka kecelakaan dijalan raya terutama yang mengancam kaum millenial.

“Program Kakorlantas Polri zero accident harus optimal untuk kalangan millenial di wilayah hukum Polres Cirebon, dan diharap dengan kegiatan ini tentunya dapat menekan angka kecelakaan lalulintas,” terangnya.

(Dekur)

Bagikan: