Mooryati Soedibyo Pecahkan Rekor MURI Sebagai Eksekutif Produser Tertua di Dunia



Jakarta, Beritainspiratif.com - Mooryati Soedibyo tak pernah berhenti mengukir prestasi, diulang tahunnya yang ke-91 Sebagai produser film 'Sultan Agung : Tahta, Perjuangan dan Cinta', mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pemecah rekor Eksekutif Produser tertua di dunia.

Film Sultan Agung yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Adinia Wirasti, Ario Bayu, dan Marthino Lio, menceritakan kisah tentang Sultan Agung Hanyakrakusuma, raja ketiga Kerajaan Mataram yang memerintah pada 1613-1646.

"Ini menceritakan tentang sejarah, sejarah besar bangsa kita, sejarah perjuangan ratusan tahun sebelum kemerdekaan, ini saya curahkan ke sebuah film bulan Agustus tahun lalu," ucap Ibu Mooryati Soedibyo, saat acara perayaan ulang tahunnya ke-91 di Jalan Mangunsarkoro Jakarta, Sabtu (5/1/2019) yang dilansir berita antara.

Perempuan dari Keraton Surakarta ini memang sudah sejak dulu menginspirasi perempuan Indonesia untuk berkarya dan mandiri. Selain penganugerahan Museum Rekor Dunia Indonesia, pada perayaan hari jadinya ini, ia menyuguhkan suasana yang kental akan adat Jawa seperti alunan gamelan, tari srimpi, dan pagelaran seni Wayang Kulit.

Di awal pembukaan acara, ia memberikan potongan tumpeng spesial pada tamu kehormatan yaitu mantan wakil presiden RI ke-6 Try Sutrisno. Dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo yang diwakilkan oleh Staf Khusus Mendagri, Budi Prasetyo.

Hadir dalam acara ini Ibunda dari Presiden RI, Joko Widodo yaitu Ibu Sudjiami Noomihardjo, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, aktris senior Christine Hakim, dan para Puteri Indonesia 2018.

Yanis

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta