Momen Haru Ridwan Kamil Saat Melantik 6 Kepala Daerah

Bandung, Beritainspiratif.com – Pelantikan enam kepala daerah kabupaten kota terpilih pada Pilkada Serentak 2018 telah berlangsung tadi pagi di gedung merdeka, Kamis (20/9/2018) yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pejabat yang dilantik meliputi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial – Yana Mulyana, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Efendy – Tri Adianto Cahyono, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmy – Andri Setiawan Hamami, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna – Henky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika – Aming dan Bupati serta Wakil Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir – Erwan Setiawan

Sebelum dilantik Gubernur Jabar beserta enam kepala daerah disertai rombongan melakukan Historical Walk yakni berjalan dari Hotel Savoy Homan menuju Gedung Merdeka.

Ridwan Kamil pada acara ini sangat terkesan pada saat membacakan sumpah Wali Kota Bandung terpilih Oded M Danial, yang merupakan wakilnya ketika menjadi Walikota Bandung, akunya.

“Terharu, karena sekarang saya melantik beliau jadi memang sudah takdirnya,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (20//9/2018).

Ridwan Kamil berharap setelah pelantikan tersebut para kepala daerah bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saya punya rasa haru selaku gubernur melantik wali kota yang dulu pernah dilantik bersama,” katanya.  (Yanis)

Bagikan: