Misyanto Meninggal Dalam Posisi Duduk Diatas Motornya, Keluarga: Tetap Jualan Meski Sakit



Beritainspiratif.com - Misyanto, lelaki berusia 66 tahun yang sehari-hari menjadi penjual es keliling, meninggal dunia di atas sepeda motornya di Jalan Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (2/3/2020).

Dilansir dari SuaraJatim.id, Misyanto adalah warga Dusun Gentengan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Dia ditemukan meninggal saat memakai sepeda motor menjajakan es di Desa Ledokombo.

Suwoco (40) warga setempat adalah orang yang kali pertama menemukan Misyanto tergeletak tak bernyawa di atas motornya.

“Sewaktu saya temukan, almarhum sudah meninggal, posisinya terduduk dengan kepala besandar di bagian kemudi motor,” kata Suwoco seperti diberitakan Suaraindonesia—jaringan Suara.com, Selasa (3/3/2020).

Suwoco mengatakan, tak sengaja mendapati Misyanto meninggal di atas motor. Awalnya, Suwoco yang mengendarai mobil dan melintasi jalan tersebut, merasa terhalangi oleh sepeda motor Misyanto.

Suwoco lantas membunyikan klakson mobil agar Misyanto meminggirkan motornya dari tengah-tengah jalan.

Tapi klakson mobil tidak dihiraukan korban. Lalu, Suwoco turun dari mobil dan menghampiri korban. Setelah diperiksa ternyata korban sudah tidak bergerak. Suwoco lantas menghubungi Polsek Sumber.

"Begitu mendapat laporan warga, anggota Polsek Sumber langsung cek lokasi. Sudah kami lakukan pemeriksaan jenazah korban bersama tenaga medis Puskesmas," kata Kapolsek Sumber Iptu Sono.

Hasil pemeriksaan pihak kepolisian, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Barang milik korban juga tidak ada yang hilang.

"Berdasarkan keterangan keluarga, korban sebelumnya sering mengeluh pusing dan sesak napas. Tapi tetap bersikeras pergi bekerja jualan es keliling karena untuk menghidupi keluarga. Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi," kata Sono. (*)

Berita Terkait