Misterius, Air Sumur di Masjid Al Mubarok Pekalongan Berubah Warna Jadi Hijau



Kabupaten Pekalongan, Beritainspiratif.com – Fenomana alam apa yang terjadi di Masjid Al Mubarok di Dukuh Pekanyaran RT 005 RW 002, Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringo, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (29/2/2020) sore.

Air di sumur Masjid Al Mubarok ini,  berubah warna menjadi hijau terang, seperti sirup dan membuat heboh warga Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya, sehingga warga pun berbondong-bondong datang ke masjid itu untuk mengambil air, sampai sampai Polisi turun tangan menyelidiki temuan tersebut.

Muhamad Rofii (60) Pengurus Masjid Al Mubarok, menyebut bahwa peristiwa ini baru pertama kali terjadi,  Air yang mengalir melalui kran itu berasal dari sumur tua yang berumur ratusan tahun.

"Dari sumur tua. Sumur tua ini berumur lebih dari ratusan tahun. Simbah saya pernah cerita. Sumur saat ini berada di bawahnya lantai situ (teras masjid)," kata Rafii yang dilansir  detik.com.

Viralnya air berwarna hijau ini, membuat polisi dan Pemkab Pekalongan turun tangan. Polisi masih mendalami temuan air berwarna hijau.

Dinas kesehatan melalui Puskesmas Wonopringgo langsung mengambil sampel air untuk dilakukan pemeriksaan dan uji laboratorium. Pihak puskesmas berharap agar warga tidak langsung mengkonsumsi air tersebut.

"Kami berharap agar air tidak untuk dikomsumsi terlebih dahulu, sembari munggu hasil uji laboratorium, terkait ada tidaknya kandungan bakteri yang berbahaya," kata Chamim, Kepala Puskesmas Wonopringgo.

Polsek Wonopringgo sedang menunggu hasil laboratorium untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya.

"Kita masih menunggu hasil laboratoriumnya seperti apa, ada kandungan apa saja, disengaja atau tidak disengaja, masih kita dalami," kata Kapolsek Wonopringgo, Iptu Ahmad Fauzi. (*)

Berita Terkait