Minimalisir Tindak Kriminalitas, Polsek Talun, Cirebon Gelar Operasi Bimakusuma

Cirebon,Beritainspiratif.com – Dalam rangka menciptakan kondusifitas dan pembinaan terhadap kelompok anti sosial dengan sasaran khusus premanisme, kenakalan remaja, penyalah gunaan narkoba, prostitusi, KDRT, tawuran dan penyakit masyarakat.

Jajaran Kepolisian dari Polsek Talun, Polres Cirebon menggelar operasi Bimakusuma dengan yang dilaksanakan di tempat kost-kostan yang ada di wilayah hukum Polsek Talun.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Talun, AKP Eddie Mulyono, mengatakan, operasi yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu kegiatan yang tengah dilaksanakan pihak kepolisian dengan sandi oprasi Binakusuma Lodaya 2019.

“Operasi Binakusuma ini dalam rangja pembinaan terhadap kelompok anti sosial dengan sasaran khususnya yakni premanisme, kenakalan remaja, penyalah gunaan narkoba, prostitusi, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat dan pencegahan penyakit masyarakat,” ujar Eddie kepada beritainspiratif.com, Rabu (31/7/2010).

Dikatakan Eddy, hasil dari operasi yang dilakukan pihaknya sejauh ini tidak ditemukan hal-hal yang menonjol baik pelanggara maupun tindak pidana.

“Sesuai dengan perintah pimpinan, operasi Binakusma ini lebih mengedepankan profesionalisme dan melihat karakteristik wilayah dan untuk wilayah hukum Polsek talun lebih difokuskan dengan sasaran kost-kostan,” katanya.

Ditambahkan Eddy, kost-kostan seringkali menimbulkan ganguan kamtibmas seperti prostitusi, premanisme, penyalah gunaan narkoba, maupun tempat persembunyian teroris.

“Alhamdulilah di Talun tidak ditemukan, sehingga sampai saat ini kondisi keamanan masih kondusif,” katanya.

Eddy berpesan kepada masyarakat agar segra melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan ganguan kantibmas, dan pihaknya akan selalu siap kapan pun. (Dekur)

Bagikan: