Minimalisir Kebakaran, Dinas Damkar Kabupaten Cirebon Bentuk Barisan Sukarelawan Kebakaran



Cirebon,Beritainspiratif.com - Tingginya angka kebakaran di Kabupaten Cirebon, Pemerintah Kabupaten Cirebon, melalui Dinas Pemadan Kebakaran (Damkar) membentuk barisan sukarelawan kebakaran.

Kasi Tanggap Darurat, Dinas Damkar Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan, pembentukan barisan sukarelawan kebakaran ini berjumlah 60 orang yang berasal dari Cirebon bagian barat.

"Untuk sekarang ada 60 orang yang kami latih sebagai sukarelawan, nanti bulan depan kami juga akan melatih sukarelawan dari wilayah timur," ujar Eno, Rabu (20/2/2019).

Dikatakan Eno, barisan sukarelawan kebakaran ini nantinya akan bertugas untuk mengantisipasi atau mencegah kebakaran, dan kalau pun terjadi kebakaran, barisan sukarelawan kebakaran ini diharapkan mampu meminimalisir perluasan kebakaran.

"Pembentukan sukarelawan ini adalah salah satu program kami, agar kedepan angka kebakaran di Kabupaten Cirebon bisa ditekan," katanya.

Eno mengatakan, angka kebakaran di Kabupaten Cirebon sendiri masih tergantung dengan musim, kalau musim kemarau, jumlah kebakaran meningkat dibandingkan dengan musin penghujan.

"Sukarelawan ini juga diharapkam menjadi garda terdepan kami saat terjadi kebakaran, untuk itu juga, sukarelawan ini juga dibekali dengan cara mengantisipasi bila terjadi kebakaran, agar kebakaran tidak melihat," tambahanya.

(Dekur)

Berita Terkait