“Millennial Road Safety Festival” di Bandar Lampung Catat 4 Rekor MURI



Bandar Lampung, Beritainspiratif.com - Kegiatan Millennial Road Safety Festival di Bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung, diikuti oleh 50.000 generasi millenial di Provinsi Lampung yang digelar pada, Minggu, (03/02/2019).

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Purwadi Arianto menyampaikan, di era millennial saat ini, lalu lintas sudah menjadi urat nadi manusia. Dimana saat ini, angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan menempati posisi lima tertinggi menurut WHO.

"Untuk wilayah Lampung, korban kecelakaan hampir 4000 orang, dengan 800 orang meninggal dunia, 1200 orang luka berat dan 2000 luka ringan. Oleh sebab itu, kami menggandeng para millennial ikut serta dalam kegiatan yang berskala nasional ini. Karena, peran generasi millennial penting untuk motivator untuk keselamatan," ungkap Kapolda.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival ini merupakan upaya preventif, edukatif untuk warga masyarakat, khususnya kaum millennial agar semakin waspada, semakin memperhatikan dan mengutamakan unsur keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

"Bahwa kita meyakini, dengan upaya yang kita lakukan, akan memiliki hasil yang cukup baik untuk mengurangi atau menekan angka korban kecelakaan lalu lintas. Dan juga upaya tersebut harus dilakukan simultan dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten Kota. Agar semua menyadari pentingnya keselamatan berlalulintas," tutur Ridho.

Sementara itu, provinsi Lampung menjadi kota kedua penyelenggaraan beragam kegiatan pada acara Millenial Road Safety Festival meraih sejumlah rekor dunia yang dicatat oleh MURI dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), yakni :

1.Pelepasan 1.000 ekor burung merpati

2.Memakan duren serentak sebanyak 26.000

3.tandatangan di bentangan kain sebanyak 26.000 orang dan

4. Memakai gelang millennial terbanyak 26.000 orang.

Piagam dan piala penghargaan diterima langsung oleh Kapolda Lampung, Inspektur Jenderal Purwadi Arianto.

(Yanis)

Berita Terkait