"Millenial Road Safety Festival" Sumedang Pecahkan Rekor Muri Makan Tahu Terbanyak



Sumedang, Beritainspiratif.com - Alun Alun Kabupaten Sumedang Jawa Barat dipadati oleh ribuan warga yang turun ke lokasi untuk mengikuti acara pemecahan rekor MURI dalam penyajian tahu Sumedang dengan jumlah terbanyak, Sabtu pagi (16/2/2019).

Pemecahan rekor MURI tersebut dilakukan oleh pihak penyelenggara dengan cara menyajikan 26.600 tahu Sumedang.

"pemecahan rekor dunia yang diprakarsai Kapolda Jabar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan "Milenial Road Safety Festival" di wilayah Sumedang", ungkap Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo.

"Alhamdulillah ya, warga Sumedang begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Bisa dilihat sendiri, setelah tahu selesai dihitung oleh tim MURI, sebanyak 26.600 tahu habis diserbu warga," ujarnya usai ditemui pada kegiatan di Alun-alun Sumedang.

Manajer Senior MURI Awan Raharjo Senior mengatakan, sebanyak 26.600 tahu Sumedang ini memecahkan rekor penyajian terbanyak se-Indonesia, bahkan rekor dunia.

Selain pemecahan rekor, pada rangkaian kegiatan juga ditampilkan lomba makan tahu Sumedang terbanyak yang diikuti puluhan peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa serta generasi milenial di Sumedang.

"Melalui kegiatan ini, kami mengajak warga, khususnya generasi milenial untuk lebih patuh dan sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas," ujar Kapolres

(Yanis)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta