“Millenial Road Safety Festival” Polres Belu NTT Raih Rekor MURI Peserta Terbanyak



Atambua, Beritainspiratif.com - Bupati Belu, Willybrodus Lay memberikan apresiasi kepada Polres Belu yang berhasil menyelenggarakan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) dengan baik yang berlangsung di Lapangan Umum Atambua, Sabtu (2/2/2019).

Berdasarkan penilaian Lembaga Prestasi Indonesia kegiatan MRSF yang diselenggarakan oleh Polres Belu ini berhasil memecah rekor Muri sebagai peserta terbanyak dengan 10.000 orang peserta.

Peserta MRSF mendeklarasikan diri sebagai pelopor keselamatan berlalulintas di wilayah hukum Polres Belu, dan akan memberikan teladan kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas.

Bupati Willy Lay mengharapkan, “setelah kegiatan ini para generasi millenial menjadi duta keselamatan, dengan tertib berlalulintas dapat menekan angka kecelakaan di Kabupaten Belu”, ungkap Bupati.

Bupati sangat mendukung jika generasi millenial mesti menjadi pelopor keselamatan berlalulintas karena mereka adalah generasi penerus bangsa, ujarnya.

Bangsa ini sangat membutuhkan generasi muda, untuk bersama-sama terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Belu menjadi kota yang lebih baik dari waktu ke waktu, tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada wartawan mengatakan, penghargaan rekor muri yang diterima Polres Belu merupakan suatu keberhasilan dalam menyelenggarakan kegiatan.

“Keberhasilan ini tentu menjadi keberhasilan bersama baik pelaksana kegiatan yakni Polres Belu maupun dukungan semua pihak seperti pemerintah, Kodim dan Satgas serta insan pers”, tegas Kapolres.

Kapolres juga mengharapkan, peserta kegiatan MRSF ini benar-benar menjadi pelopor dalam tertib berlalulintas. Kepada masyarakat diharapkan saling menjaga keamanan dan melengkapi surat-surat kendaraan, pungkasnya yang diungkap Pos-Kupang.

(Yanis)

Berita Terkait