“Millenial Road Safety Festival” Polda Bali Raih Rekor Dunia Tari Bali Gemilang Peserta Terbanyak



Denpasar, Beritainspiratif.com – Polda Bali sukses menyelenggarakan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang berlangsung di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Minggu (17/2).
Dalam kegiatan ini Polda Bali meraih rekor dunia Tari Bali Gemilang Millenial dengan menghadirkan jumlah peserta terbanyak yaitu 80 ribu orang dari target awal 50 ribu peserta.
Penghargaan Rekor Dunia tersebut diterima oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang disampaikan perwakilan Muri.
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya menyampaikan, acara dilaksanakan mulai pada pukul 14.00 Wita ini bisa terlaksana dengan baik berkat kerja sama semua pihak, terutama berkat inisiasi daripada Presiden RI Joko Widodo. “Anda (generasi milenial) hidup apa yang disebut borderless world atau tidak ada batas lagi di dunia ini. Anda hidup dalam gadget, anda,” katanya.

Kapolda juga menyampaikan tiga tahun terakhir 1.561 orang generasi milenial lakalantas di Bali dan 603 orang meninggal duna. Oleh karena itu Presiden Joko Widodo amat sangat menghargai masa depan generasi milenial sehingga digelar MRSF ini. “Untuk apa? Untuk melindungi generasi milenial. Untuk menjaga calon pemimpin bangsa nantinya. Kalian ini merupakan calon pengganti nantinya, kami-kami ini kolonial bukan milenial lagi,” ujarnya.

Sebagai Kapolda Bali, dia mengaku paham apa generasi milenial inginkan. “Nanti malam (kemarin) banyak sekali hiburan. Bali akan menjadi model untuk dunia. Dari Bali kita guncangkan Indonesia, dari Bali kita guncangkan dunia,” pungkasnya yang dilansir Balipost.

(Yanis)

Berita Terkait