Milad SMA Sultan Agung 1 Semarang, Dua SLTP Ini Menjuarai Lomba Bola Voli

Semarang, Beritainspiratif.com -Dalam rangka Kejuaraan Bola Voli Milad SMA Sultan Agung 1 Semarang Ke-49, MTs Al Asror Semarang dan SMP 11 Semarang berhasil meraih juara masing-masing katagori putra dan putri, pada pertandingan yang berakhir pada Minggu (10/2/2019).

Mts Al Asror sukses meraih juara bola voli kategori voli putra, dan berhak menerima trofi juara, uang pembinaan dan sertifikat, setelah tim tersebut berhasil mengalahkan tim putra SMP 29 Semarang dengan kemenangan dua set langsung di final yang digelar di lapangan serba guna di sekolah setempat.

Sedangkan SMP 11 meraih juara untuk katagori voli putri setelah mengalahkan SMP 23 Semarang di tempat yang sama. Kemenangan dua set langsung skuad putri ini juga menganarkan mereka meraih trofi juara, uang pembinaan dan sertifikat.

”Di ajang ini kami menggandeng pengurus cabang (pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Semarang dalam hal teknis pertandingan hingga pemberian sertifikat. Hal ini kami lakukan karena kejuaraan voli antar SMP Se-Kota Semarang di sekolah kami ini sudah menjadi agenda tahunan dan sebagai sarana pembinaan bakat usia remaja,” kata Kordinator kejuaraan, Erwin Darmawanto kemarin, yang dilansir antara.

Pria yang juga bekerja sebagai guru olahraga di SMA Sultan Agung 1 ini menambahkan, kejuaraan voli tersebut rutin digelar sejak 2005 hingga tahun ini. Sasarannya sejak dulu diarahkan kepada tim voli SMP di Kota ATLAS. Tahun ini dikatakan Erwin, jumlah peserta yang berpartisipasi masih stabil jika melihat tahun-tahun sebelumnya. Total ada 24 tim yang mendaftar, dengan rincian 13 tim putra dan 11 tim putri.

”Ini juga sebagai ajang promosi sekolah kepada siswa SMP se-derajat. Sehingga mengenal lingkungan SMA Sultan Agung 1 dan apa saja kegiatannya. Sertifikat yang mereka peroleh juga bisa digunakan untuk mendaftar di sekolah kami. Jika ada pevoli atau atlet lain yang punya sertifikat nasional tentu ada keuntungan lain yang didapat jika mendaftar di sekolah kami,” pungkas Erwin.

(Yanis)

Bagikan: