Mewakili Indonesia, Mahasiswa Unikom Ini Raih Medali Emas di WSA 2018



Bandung, Beritainspiratif.com -Mahasiswa program studi Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Rizky Muhammad, meraih medali emas pada ajang perlombaan tingkat Asia bernama World Skills Asia (WSA) 2018 dalam kategori IT Network System Administration.

Demikian diungkapkan ketua divisi IT Operational & Network Education Unikom, Angga Friyanto saat jumpa pers di gedung baru Unikom, jalan Dipatiukur Kota Bandung, Selasa (4/12/2018).

WSA 2018 digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 24 November sampai 1 Desember 2018 dengan diikuti 19 negara di antaranya Korea Selatan, Taiwan, Jerman Amerika dan Indonesia.

Tak hanya itu, sebelumnya, pada perlombaan tingkat Asean bernama Asean Skills Competition (ASC) 2018 yang digelar di Thailand pada 30 Agustus sampai 4 September 2018 Rizky Muhammad meraih medali perak.

Rizky mengatakan, perolehan tersebut membuat dirinya semakin yakin untuk mengikuti Word Skill Internasional yang akan digelar pada Agustus 2019 di Khazan, Rusia.

"Saya menyukai dunia IT mulai saat sekolah SMK, kemudian saya ikut perlombaan dan menang di tingkat nasional kala itu, kemudian saya dapat beasiswa dari Unikom dan alhamdulillah bisa sampai ke tahap ini," ungkapnya kepada Beritainspiratif.com

Sementara itu Angga Friyanto yang juga pembimbing Rizki, mengatakan Indonesia mendapat banyak juara karenaya menjadi juara umum WSA 2018.

"Alhamdulillah kemarin kita langsung disambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi langsung di bandara itu artinya pemerintah mengapresiasi prestasi anak bangsa, " pungkasnya. (Tito)

Berita Terkait