Meski Baru Dua Angkatan, Mahasiswa Muhammadiyah Bandung Sudah Pamerkan Hasil Karyanya



Bandung, Beritainspiratif.com - Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Kota Bandung (UMB) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora jurusan Kriya dan Tekstil memamerkan produk hasil karya mahasiswa dalam acara Jabar Fair 2018, di Manggala Siliwangi Bandung, Rabu, (26/9/2018).

Meski UMB baru terlahir dua angkatan, namun mampu menciptakan produk yang membanggakan, buah kerjasama antara mahasiswa, dosen dan Pemerintah kota Bandung.

[caption id="attachment_20617" align="aligncenter" width="640"] Jabar Fair 2018 di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung[/caption]

"Kami baru dua angkatan, produk disini kebanyakan fashion, pengrajinnya mahasiswa, dan dosen kami bekerja sama dengan dinas terkait, jadi kami bisa pameran disini," ungkap salah satu mahasiswa, Miftahul Ulum di stand pameran, Rabu, (26/9/2018).

Pantauan Beritainspiratif.com, terdapat berbagai produk yang di pamerkan antara lain batik, kain ikat celup dan juga tenun.

"Kebetulan di sini banyaknya batik, Sibori, itu kain ikat celup ada juga Sibotik, itu kain ikat celup dikombinasikan dengan tehnik membatik, ada tenun juga," jelasnya.

Meski produknya variatif, namun Miftah mengatakan baru fokus ditahap pengenalan belum masuk tahap pemasaran.

"Kita fokus dipublikasi dulu belum kepemasaran, ke depan semoga bisa," pungkasnya.    (Yanis)

Berita Terkait