Merespon Sanksi, Bobotoh Gelar Unjuk Rasa



Bandung, Beritainspiratis.com - Kelompok supporter Persib, Bobotoh, menggelar aksi unjuk unjuk rasa di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung pada Sabtu (13/10/2018). Aksi ini dilakukan karena suporter Persib merasa sanksi yang dilayangkan PSSI untuk Persib dinilai tidak adil.

Ketua Viking, Heru Joko, mengatakan apa yang dilakukan oleh PSSI terhadap Persib sangat tidak adil "Saya hanya satu, yang dilakukan PPSI itu tidak adil saya kecewa banget, harusnya PSSI  bisa adil," jelasnya saat ditemui di sela - sela aksi.

Sementara itu ketua penanggung jawab pelaksana aksi, Arvio Pratama mengatakan aksi ini merupakan aksi pertama jika kemudian hasil banding tidak sesuai atau ada ketidakadilan lain tidak menutup kemungkinan aksi lanjutan akan dilakukan

"Misalkan hasil banding tidak memuaskan mungkin kita siap untuk aksi ke Jakarta," jelasnya.

Mengenai langkah - langkah yang harus ditempuh Arvio menambahkan tidak hanya melakukan demo saja.

"Dan langkahnya tidak hanya demo saja secara administrasi surat menyurat pun sudah kami lakukan jadi yang berjuang tidak hanya pihak manajemen tapi Bobotoh juga terus melakukan perjuangan yang sama," ungkap Arvio.

Berdasarkan pantauan Beritainspiratif.com, masa mulai memadati area halaman Gedung Sate sekitar pukul 10.00 WIB, aksi ini diisi dengan berbagai orasi diatas kendaraan jenis bus.

Bahkan salah satu suporter Persita Tangerang turut menyuarakan aspirasinya lantaran merasa dizalimi oleh pihak tertentu. Meski sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas namun sekira pukul 12.30 WIB massa aksi membubarkan diri secara tertib.      (Tito)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta