Menunggu Pemulihan Mahasiswa Palu Bisa Kuliah Sementara di 38 PTN

Bandung, Beritainspiratif.com – Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) Kadarsah Suryadi, mengatakan para mahasiswa asal Palu yang menjadi korban musibah gempa dan tsunami bisa mengikuti kuliah sementara di 38 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia, sampai situasi kembali pulih.

Dalam siaran persnya, Kadarsah mengungkapkan, untuk kelangsungan proses belajar para mahasiswa Universitas Tadulako (Untad), Palu, yang sekarang sedang mengungsi di luar Palu dipersilakan mengikuti program sit in pada program pendidikan (prodi) yang berkesesuaian,

Mahasiswa Untad diminta segera menghubungi Dekan Fakultas yang memiliki program studi berkesesuaian atau pihak Rektorat dengan menunjukkan kartu pengenal yang sah. Selanjutnya data mahasiswa sit in akan dicatat dan dilaporkan ke Dekan terkait di Untad untuk mendapat konfirmasi dan persetujuan.

“Para mahasiswa Untad yang mengungsi di luar Palu segera hubungi Dekan Fakultasnya agar bisa mengikuti program sit it,” kata Kadarsah.

PTN yang menerima program sit in hanya sebagai tempat kuliah saja dan memberikan akses pada mahasiswa Untad untuk dapat mengikuti proses pembelajaran sesuai yang diatur oleh masing-masing PTN.

Kadarsah menambahkan, jajaran MRPTNI berharap agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa Untad agar kegiatan akademik pada semester awal Tahun Akademik 2018/2019 tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Dari jumlah 38 PTN yang ada, masih bisa bertambah sesuai dengan kesediaan PTN masing-masing, tutup Kadarsah.    (Yanis)

Bagikan: