Menulis Teks Pancasila dengan Aksara Lampung Catat Rekor MURI



Lampung, Beritainspiratif.com – Lomba menulis dan menghias yang diikuti pelajar TK, SD, SMP, dan SLTA se-Kabupaten Pringsewu, tercatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), yang digelar untuk memperingati HUT ke-40 FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri) dan HUT ke-73 TNI.

Lomba Teks Pancasila ini menggunakan aksara Bahasa Lampung di Kabupaten Pringsewu, Sabtu, 6 Oktober 2018, diikuti lebih dari delapan ribu pelajar, yang dilansir kantor berita Antara.

Piagam Penghargaan MURI itu diberikan Perwakilan MURI Triyono kepada Ketua Cabang 0812 FKPPI Kabupaten Pringsewu H.Fauzi, usai pelaksanaan lomba yang berlangsung dipelataran Pemkab Pringsewu.

Menurut Fauzi, Wakil Bupati Pringsewu, kegiatan yang pertama di Provinsi Lampung ini juga menjadi sarana menampilkan kreatifitas, bakat, talenta, serta mencari dan menciptakan inovasi pada pemikiran anak-anak, khususnya pelajar.

Dengan demikian mereka akan mengasah apa yang dimiliki. "Dengan harapan kelak mereka dapat menjadi generasi yang membanggakan bagi Kabupaten Pringsewu maupun Indonesia,” harapnya.

Tampak hadir, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kepala Kesbangpol Pringsewu Sukarman, Sekretaris Disdikbud Pringsewu, Suprianto, Perwakilan Muri Triyono dan Niken Maharani dari Standard lndonesia sebagai pihak sponsor.     (Yanis)

Berita Terkait