Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Raih penghargaan dari UGM

Yogyakarta, Beritainspiratif.com – Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mendapatkan penghargaan Anugerah Hamengku Buwono IX Award dari Universitas Gadjah Mada (UGM), karena dinilai berhasil meneladani sosok HB IX.

“Kami mengevaluasi tokoh-tokoh yang ada di Indonesia ini dan ketemulah Pak Menteri PUPR,” ucap Rektor UGM, Panut Mulyono, dalam konferensi pers usai rapat terbuka universitas dalam rangka dies natalis ke-69 UGM di Grha Sabha Pramana, Rabu (19/12/2018) yang dilansir detik.

“Menteri Basuki kiprahnya luar biasa. Kita tahu pada pengembangan infrastruktur di Indonesia beliau juga sangat egaliter, merakyat, tidak hanya sebagai menteri, menjadi pemain kethoprak juga biasa,” tuturnya.

Dijeladkan oleh Rektor Panut bahwa sosok Basuki selama ini dikenal sebagai pejabat yang memiliki kiprah luar biasa terutama di bidang infrastruktur. Menurutnya, lewat kiprahnya tersebut dia berhasil meneladani perjuangan dan sifat-sifat dari sosok Sri Sultan HB IX.

“Pak Menteri mempunyai kiprah dan pengabdian luar biasa kepada bangsa dan negara dan meneladani sosok dan sifat-sifat dari Sri Sultan HB IX. Yang kita tahu sosok Sri Sultan HB IX bersifat kerakyatan, demokratis, kemudian berjuang tanpa pamrih,” ungkapnya.

Basuki sendiri menyampaikan rasa syukurnya atas pemberian Anugerah Hamengku Buwono ke-IX Award tersebut. Penghargaan ini, kata Basuki, tidak hanya dipersembahkan untuknya namun untuk keluarga besar kementerian yang dipimpinnya.

“Apa yang saya dapatkan ini pasti juga untuk keluarga besar kementerian PUPR yang selalu menjadi satu tim dengan saya, melaksanakan semua tugas yang diberikan kepada kementerian PUPR,” ucap Basuki yang juga alumnus UGM ini.

Yanis

Bagikan: