Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Raih Gelar Doktor dari ITB

Beritainspiratif.com – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dianugerahi gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa oleh Institut Teknologi Bandung (ITB), pada acara prosesi penobatan yang berlangsung di Aula Barat ITB Jalan Ganesha nomor 10 Bandung, Kamis (16/1/2020).

Ketua Tim Promotor, Indratmo Soekarno mengatakan, penghargaan tersebut diberikan atas sumbangsih Basuki dalam bidang infrastruktur sumber daya air dan infrastruktur tahan gempa.

Dikatakan Indratmo, Menteri PUPR telah berhasil menyelesaikan berbagai proyek infrastruktur yang sangat kompleks, yang  berdampak positif pada pemerataan pembangunan di Indonesia dan penciptaan lapangan kerja.

“Pembangunan infrastruktur ini selain meningkatkan pemerataan pembangunan dan mengurangi disparitas antar wilayah, juga untuk meningkatkan perekonomian, penciptaan lapangan kerja dan meningkatkan daya saing bangsa,” ungkap Indratmo.

Basuki juga memiliki sejarah dalam meningkatkan kualitas pendidikan bangsa melalui pembangunan infrastruktur perguruan tinggi, antara lain adalah kampus ITB di Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Sejumlah tanda penghargaan dan pengakuan dari sejumlah lembaga pun pernah diterimanya.

Hasil kerja Basuki, telah banyak dirasakan manfaatnya oleh warga Indonesia.

“Oleh karena itu Tim Promotor berkesimpulan bahwa Dr.Ir.Mochamad Basuki Hadimuljono M.Sc telah memenuhi ketentuan Senat Akademik ITB untuk menerima penghargaan gelar Doktor Kehormatan,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Basuki menyampaikan orasi ilmiahnya terkait pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan judul “Mengejar Ketertinggalan Infrastruktur Sumber Daya Air; Meningkatkan Daya Saing Bangsa”.

Yanis

Bagikan: