Menpora Target Kontingen Asian Games Indonesia Masuk 10 Besar



Kuningan, Beritainspiratif.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memastikan target peringkat 10 besar kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018 dapat tercapai, menyusul hasil undian pertandingan oleh Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) pada Kamis (5/7).

"Target itu masih kita 'godok'. Kami tidak ingin hasil undian pertandingan Asian Games lantas menyurutkan target yang telah ditetapkan," kata Menpora Imam Nahrawi di sela-sela pembukaan Pelatihan Penggerak Olahraga Senam Kebugaran Masyarakat di Kuningan, Selasa (10/7) dikutip dari Elshinta.com.

Menpora meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk terus mengawasi secara detail terkait program pemusatan latihan nasional atlet-atlet Merah-Putih jelang Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September.

"Tantangan terbesar tentu persoalan mental bertanding karena bangsa kita seringkali kaget jika melihat sesuatu. Padahal, atlet-atlet kita akan tampil di rumah sendiri," kata Menpora.

Menpora meminta para atlet Tanah Air tetap tampil percaya diri menghadapi para pesaing dari negara-negara Asia lainnya pada Asian Games yang berlangsung di Indonesia.

"Ketika mengunjungi pelatnas Asian Games, saya melihat optimisme itu muncul dari dalam hati dan semangat yang ditunjukkan para atlet kita," katanya.

Pada Kamis (5/7), OCA dan INASGOC menggelar undian pertandingan untuk tujuh cabang permainan Asian Games yaitu rugby 7's, bola tangan, sepak takraw, bola voli, polo air, bola basket, dan sepak bola.

YoC

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Sumber foto: https://bit.ly/2u60cDA

Berita Terkait