Menpora Golf Cup, Ajang Seleksi SEA Games 2019

Jakarta, Beritainspiratif.com – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali bekerja sama dengan lapangan golf Emerald menggelar turnamen bertajuk Menpora Golf Cup III 25-27 Oktober 2018. Kompetisi ini sekaligus ajang seleksi atlet untuk SEA Games Manila 2019.

Total bakal ada 12 negara yang berpartisipasi pada Menpora Golf Cup III. Sebanyak 144 pegolf internasional bakal ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Ketua Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) selaku operator, Mudjo Suwarno, menyebut persaingan pada Menpora Golf Cup III bakal sangat sengit. Hal ini bagus untuk melihat potensi atlet nasional.

“Atlet Indonesia di Asian Games 2018 ikut turut serta. Nantinya hanya 36 pegolf yang bisa lolos ke partai final,” kata Mudjo di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/10/2018) dikutip dari Bolaskor.

“Para peserta yang kami tunjuk memiliki penilaian kategori A oleh Badan Dunia Amatir Golf (WAGR). Ini menjamin pertadingan kompetitif,” sambungnya.

Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta, berharap Indonesia bisa terus memunculkan pegolf level internasional. Menurut Isnanta banyak atlet Indonesia yang memiliki potensi di golf.

“Dengan demikian akan banyak peluang atlet bisa menunjukkan kemampuannya. Pemerintah tentunya terus mendukung perjuangan pahlawan olahraga nasional,” tutur Isnanta.

Bagikan: