Menpora Dukung Pemkab Tegal Gelar Minum Teh Poci Terbanyak Pecahkan Rekor MURI



Jakarta, Beritainspiratif.com - Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie bersama beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal mengunjungi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima kunjungan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie bersama beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal, dalam rangka melaporkan berbagai pembangunan yang sedang berkembang di bidang kepemudaan dan keolahragaan. Sinergitas program pembinaan anak-anak dan peningkatan prestasi olahraga di Tegal terus digaungkan.

Pemkab Tegal pada 17 Maret 2019 merencanakan akan ada agenda besar berupa "Pemecahan Rekor MURI Minum Teh Poci Terbanyak di Indonesia".

"Itu sangat menarik karena selain Warteg, juga Teh Poci merupakan ikon Tegal. Momen tersebut sekaligus jadikan awal kebijakan Car Free Day untuk membudayakan olahraga bagi masyarakat.

Nantinya masyarakat akan memperoleh tempat di berbagai aktivitas, termasuk untuk berolahraga, dan mencoba belajar ke Banyuwangi yang punya segudang kalendar tahunan olahraga dan pariwisata," ujar Imam.

Berbagai even olahraga menarik juga diselenggarakan untuk mensinergikan pengembangan kepemudaan dari sisi ekonomi kreatif dengan kewirausahaan pemuda. Pemkab Tegal pun tengah mendorong berbagai Kecamatan dan Desa untuk membangun Lapangan Sepakbola agar dapat menjadi tempat penyelenggaraan even-even olahraga.

"Mas Ardie (panggilan muda Wabup Tegal), silakan datang ke Desa Cisayong Tasikmalaya. Di sana, Kepala Desa mampu memanfaatkan Dana Desa untuk membangun Lapangan Sepakbola yang berstandar internasional/FIFA. Saya berencana buat even internasional di sana, karena sekarang berbagai kegiatan hidup di sana dan dikelola sebagai BUMDes. Disitu pasti hasil karya para wirausaha muda bisa turut berkembang," ucap Imam seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Turut mendampingi pada audiensi tersebut, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, serta Bappeda Tegal Uwes Qoroni, Darmanto, dan Sekretaris Daerah Tegal Anjas Tri Darmawan.

Yanis

Berita Terkait