Menko Luhut : Yang Mudah Bebas Berkarya




Jakarta, Beritainspiratif.com - Negara Indonesia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang merasakan dampak pesat perkembangan ekonominya dari era digital sekarang ini. Salah satu yang paling populer adalah e-commerce atau perdagangan elektronik.

Dalam hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan pada saat menghadiri sekaligus menjadi Keynote Speaker dalam acara Perayaan Ulang Tahun East Ventures 10 Tahun Berkarya Untuk Indonesia di Jakarta, pada Senin (7/10/2019).

Menurut Menko Luhut, sistem perekonomian di negara Indonesia sudah berkembang dengan baik. “Sekarang kita telah terbuka kepada siapapun yang mau berinvestasi, jika kamu memenuhi empat kriteria investasi di Indonesia, tentu bisa dan tidak ada yang menghalangi,” sambut Menko Luhut.

Kepada para startup muda yang hadir, Ia berkesempatan untuk berbagi pengalaman menarik terkait kunjungan yang sudah dilakukannya dua minggu lalu di Abu Dhabi, Cina dan Amerika Serikat.

“Tujuan kita adalah bagaimana Indonesia bisa menjadi pemain global dalam supply chain,” tegasnya.

Menko Luhut berpesan bahwa saat ini adalah sebuah kesempatan emas bagi para investor untuk berbondong-bondong berinvestasi di Indonesia.

Harapan Menko Luhut, alangkah baiknya bila kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para generasi milenial. “Saya juga diingatkan oleh sahabat saya pak Rudiantara, biarkan mereka melakukan apa yang mereka suka, karena era sekarang ini sangatlah cepat,” tuturnya.

Menko Luhut juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat serta suksesnya kepada para anak muda Indonesia ini. “Selamat atas 10 tahun perjalanan kalian dan semoga semakin sukses kedepannya. Saya melihat bahwa kisah perjalanan yang ditempuh organisasi ini sungguh baik dan benar membanggakan,” sanjung Menko Luhut.

Sebagai salah satu bentuk dukungan dari Pemerintah Indonesia, Menko Luhut dengan tangan terbuka siap untuk membantu para startup muda ini untuk mencapai impiannya.

“Jika ada sesuatu masalah yang terjadi di kemudian hari, silahkan datang dan jumpai saya di kantor saya. Terimakasih banyak,” tutup Menko Luhut yang disambut riuh oleh seluruh peserta.

Turut hadir pula dalam acara ini Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, serta dari pihak East Venture antara lain Willson Cuaca, Batara Eto, Taiga Matsuyama, CEO Tokopedia William Tanuwijaya, Ferry Unardi, Franky O Widjaja dan banyak lainnya. (Yones)

Berita Terkait