Menkes Pantau Keberhasilan Imunisasi dan Luncurkan Prototipe Kit deteksi HBsAg dan Anti HBsAg

Jakarta, Beritainspiratif.com – Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek, luncurkan prototipe Kit HBsAg yang berfungsi untuk mendeteksi virus Hepatitis B dan prototype kit anti HBsAg yang memiliki fungsi untuk mengetahui keberhasilan imunisasi vaksin Hepatitis B, berupa perlindungan antibodi terhadap virus hepatitis B.

Pada acara peluncuran ini, Kit diserahkan oleh Iriawati, Wakil Dekan Bidang sumber Daya, Sekolah Tinggi Ilmu Hayati, ITB kepada M. Rahman Roestan, Direktur Utama Bio Farma, dan disaksikan oleh Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek, pada acara Forum Riset Life Science Nasional di Jakarta, Kamis, (13/9/2018).

Dari rilis yang diterima Beritainspiratif.com Menkes Nila Moeloek, Menyatakan “yang perlu diteliti adalah yang menjadi masalah epidemiologi di Indonesia, Konsorsium dan working group ini agar terus melakukan inovasi baru”.

“Penduduk dunia mencapai 9 Miliar dan mobilisasi penduduk yang sangat tinggi, penularan penyakit menular menjadi tantangan, cakupan imunisasi sangat penting agar penularan penyakit tidak meluas,” ujarnya. (Yanis)

Bagikan: