Menjadi RS Rujukan Regional Di Jabar Bagian Timur, RSD Gunung Jati Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Layanan



Cirebon, Beritainspiratif.com - Keberadaan Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati saat ini telah menjadi rumah sakit rujukan regional di Jawa Barat bagian timur. Keberadaannya pun diharapkan dalam mengemban amanah untuk terus berkiprah lebih baik lagi bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, saat peringatan ulang tahun ke 97 RSD Gunung Jati, Kota Cirebon, Jumat, 31 Agustus 2018.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 97 untuk rumah RSD Gunung Jati, Kota Cirebon,” ungkap Dedi.

Perjalanan hingga mencapai umur 97 tahun merupakan perjalanan yang panjang bagi sebuah institusi pelayanan kesehatan. Karena itu semua patut berbangga hati atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan bersama selama ini.

Berkat keberadaan rumah sakit ini, lanjut Dedi, kebutuhan masyarakat Kota Cirebon dalam bidang pelayanan kesehatan bisa terpenuhi. Apalagi di ulangtahun ke 97 ini juga telah dibuka secara resmi layanan CAPD, layanan Geriatri, layanan bedah plastik serta sarana pengelolaan limbah B3.

“Ditambah dengan SDM yang handal dan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan serta sarana yang komplit, maka semakin memperkukuh RSD Gunung Jati menjadi rumah sakit rujukan regional di Jabar bagian timur,” ungkap Dedi.

Karena itu, Dedi berpesan agar RSD Gunung Jati untuk terus aktif berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Sekalipun RSD Gunung Jati sudah memiliki akreditasi yang paripurna, sudah punya bintang lima. Tapi kita harus tetap lakukan perubahan-perubahan,” kata Dedi.

Perubahan itu penting agar RSD Gunung Jati bisa menjadi agent of change dalam hal pelayanan.

Yones

Berita Terkait