Meningkatkan Pelayanan, Anies Resmikan “pelican crossing” di Halte Transjakarta

Jakarta, Beritainspiratif.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penggunaan penyeberangan jalan berlampu lalu lintas (pelican crossing) di Halte Transjakarta Bank Indonesia (BI) di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Selain itu, Anies juga membuka acara Hari Pelanggan Nasional yang bertajuk “Kerja Kita, Senyum Pelanggan”.

Anies mengatakan peresmian tersebut sebagai bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta yang secara bertahap menyediakan fasilitas umum dengan kesetaraan akses bagi seluruh warga Jakarta yang dapat dirasakan bersama manfaatnya.

Fasilitas umum itu juga memberikan kemudahan dan ramah bagi seluruh warga Jakarta termasuk yang berkebutuhan khusus seperti para penyandang disabilitas, para lansia, maupun ibu hamil.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur bukan hanya kita memperingati Hari Pelanggan Nasional, juga keinginan untuk membuat seluruh warga Jakarta memiliki akses yang sama, setahap demi setahap kita bisa capai,” ujar Gubernur dikutip Antara.

Selama ini, untuk menuju Halte Transjakarta BI harus naik dan turun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang cukup tinggi. Dan, ini yang pertama, halte dibuatkan ram yang disambungkan dengan “pelican crossing”.

Dengan demikian, Halte Transjakarta BI menambah jumlah sarana publik di Jakarta yang ramah disabilitas.

Terobosan ini juga akan diterapkan di tempat lain, utamanya di koridor-koridor sepanjang Jalan MH Thamrin. “Jadi, fasilitas ini adalah terobosan yang kita ingin terus lakukan, ini yang pertama dan tempat berikutnya kita akan perbanyak. Sekarang sedang proses pembuatan di depan perempatan Sarinah,” tutur Anies.

(Kaka)

Bagikan: