Menhan Prabowo Kehilangan Teman Dekatnya Dokter Boyke yang Patriotik



Beritainspiratif.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Dokter Boyke Setiawan yang meninggal dunia, pada Rabu (8/12/2019) malam di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung, karena sakit sejak beberapa waktu lalu.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto datang ke aula kampus UKRI tempat disemayamkannya almarhum, di Jalan Terusan Halimun, Bandung, Kamis (9/1/2020) pagi.

Tempat duka dipenuhi  ratusan pelayat diantaranya dari  keluarga, kolega, civitas akademika UKRI dan kerabat lainnya. Rencananya, jenazah Boyke akan dimakamkan pada Kamis siang di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung sekitar pukul 10.30 WIB.

Prabowo melakukan salat jenazah dan mendoakan almarhum di depan jenazahnya. Dia kemudian berbincang singkat dengan pihak keluarga dan menyampaikan belasungkawa dan dukanya.

"Saya kira Pak Boyke adalah seorang yang sangat patriotik, nasionalis, pekerja keras dan pemimpin yang baik. Saya kenal dekat dengan beliau. Kami kehilangan," ungkap Prabowo/

Sebelum diminta menjabat sebagai rektor UKRI tahun 2017 lalu oleh Prabowo, dirinya diketahui telah mengelola salah satu unit bisnis Prabowo selama 12 tahun, yakni Polo Club di Cibinong, Bogor.

Pihak kampus mengenang almarhum Boyke sebagai sosok yang santai, egaliter namun disiplin dan berdedikasi tinggi dalam membangun kampus.

Wakil Rektor Bidang Akademik UKRI, Arining Wibowo mengaku dalam masa kepemimpinan almarhum, sejumlah pencapaian berhasil dilakukan oleh kampus.

"Antara lain adalah perbaikan akreditasi menjadi B, adanya penambahan program studi, mensejahterakan dosen dan karyawan serta jumlah mahasiswa meningkat 2 kali lipat," pungkasnya.***

Berita Terkait