Mengingat Kembali Ibu Inggit Garnasih Lewat Pertunjukan Monolog

Bandung, Beritainspiratif.com – Masyarakat Jawa Barat umumnya dan warga Bandung khususnya, mungkin ada yang belum mengenal Ibu Inggit Garnasih. Wanita pada era orde lama yang mempunyai cerita bersejarah dengan presiden RI pertama Ir. Soekarno.

Agar lebih familiar dengan nama wanita yang sudah dijadikan salah satu nama jalan di Kota Bandung ini, sebuah pertunjukan monolog mengenai Ibu Inggit Garnasih digelar di Auditorium Museum Sri Baduga, Bandung, Kamis (23/3) kemarin.

Pertunjukan monolog yang digelar dalam rangka peringatan 130 tahun Ibu Inggit Garnasih ini, menurut Cici Lely yang berperan sebagai Ibu Inggit Garnasih ini memang sering diadakan, termasuk di luar Kota Bandung seperti Banyumas dan Kediri.

Dilansir dari Tribunnews, Cici Lely mengatakan, pertunjukan ini bertujuan untuk mengingatkan anak muda khususnya untuk tidak melupakan sejarah dan jasa-jasa orang terdahulu.

Dalam pertunjukan tersebut, diceritakan kisah Ibu Inggit Garnasih yang berjuang mendampingi Soekarno dalam memperjuangkan kemerdekaan serta kisah awal hubungan cinta Ibu Inggit Garnasih dengan Soekarno yang kemudian berakhir dengan perceraian.

(Kaka)

Bagikan: